Semangat 1 Dekade BiOSC!


Tidak terasa, tepat pada 1 Februari 2016, Biology Orchid Study Club memasuki usia 10 tahun. Untuk sebuah organisasi, 1 dekade bukan lagi usia yang muda, melainkan sudah memasuki usia dewasa. Sebagai ungkapan rasa syukur, BiOSC merayakannya dengan mengadakan kegiatan “Bakti Sosial dan Sharing Alumni” yang telah diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Februari 2016.
Hari pertama, Sabtu 20 Februari 2016, Bakti Sosil dilaksanakan di Panti Asuhan Atap Langit, Bantul, Yogyakarta. Acara dibuka dengan sambutan dari ketua panitia Nugroho (2014), ketua BiOSC 2016, Hasim Ashari (2013), dan pimpinan Panti Asuhan Atap Langit, ibu Sri. Bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Atap Langit, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue.

Keceriaan anggota BiOSC saat berbagi bersama asik-asik di Panti Asuhan Atap Langit

Dalam acara tersebut anak-anak diajak bemain sambil belajar berbagai macam spesies anggrek. Anak-anak usia 6 hingga 14 tahun terlihat antusias mengenal lebih dalam tentang anggrek. Mereka juga diajarkan langsung bagaimana cara spliting anggrek dengan baik dan benar. Sebagai kenang-kenangan, setiap anak diberi anggrek untuk dapat mereka simpan dan pelihara. Selain itu, anak-anak diberi hadiah berupa makanan ringan.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ibu Sri. Beliau merasa senang dan berterima kasih melihat masih banyak orang yang peduli dengan anak-anak yang kurang beruntung ini. Beliau mengingatkan agar kita berubah menjadi pribadi yang lebih baik, bermanfaat dan bermanrtabat bagi sesama. Senantiasa bersyukur dan tidak patah semangat karena masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. Di akhir acara, BiOSC diwakili oleh Hasim Ashari (2013), memberikan sumbangan dan bingkisan berupa pakaian, buku, mainan, dll., pemberian dari seluruh civitas akademika Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada.

Rangkaian acara dilanjutkan pada Minggu, 21 Februari 2016. Acara dimulai pukul 09.30 dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing BiOSC, Dr. Endang Semiarti, M. S., M. Sc. Pada acara peringatan HUT BiOSC yang ke 10 ini, beliau berpesan bahwa untuk membuat BiOSC dapat lebih dikenal dapat dimulai dengan kontribusi dan prestasi dari setiap anggotanya. Selain itu, beliau berpesan agar hubungan BiOSC dengan kelompok studi lain dapat tetap berjalan dengan baik dan saling menguntungkan.
 Pembukaan acara HUT

 Ibu Endang Semiarti memberikan banyak pesan dan harapan untuk BiOSC dalam sambutannya.

 Pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua BiOSC untuk Dosen Pembimbing BiOSC

Sebagai puncak rangkaian perayaan HUT BiOSC yang ke 10, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama. Kemudian dilanjutan dengan pentas seni dari setiap angkatan mulai dari Angkatan Diksar 8 (AD 8) hinggan AD 10. Alumni BiOSC yang ikut hadir meramaikan pun didaulat sebagai juri. Ahirnya AD 9 keluar sebagai pemenang pensi kali ini.

 Squad AD IX yang semangat setelah memenangkan pentas seni.

Sebelum memasuki acara Sharing Alumni, terlebih dahulu terdapat penayangan video ucapan selamat dan harapan untuk ulang tahun BiOSC 1 dekade ini. Dilanjutkan dengan Sharing Alumni bersama pembicara I Made Saka Wijaya (AD 5), Wilis Efri M (AD 6), dan Dylan Lawry (AD 4), serta dimoderatori oleh Asruwaidah F (AD 7). Seluruh rangkaian acara perayaan HUT BiOSC ke 10 di akhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada ketiga pembicara juga alumni Biology Orchid Study Club.

 Sharing oleh alumni-alumni BiOSC yang keren-keren, nih!

Terima kasih kakak-kakak alumni yang telah hadir di acara HUT BiOSC.

BiOSC! Tumbuh berkembang lestari!


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post